7 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia

7 Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia - Muhamadridwan.com

Tidak hanya sosial media, aplikasi bank digital terbaik juga menjadi topik yang cukup hangat. Dalam menghadapi tantangan di dunia digital, berbagai bank di negara ini juga bersaing memberikan layanan digital terbaik.

Oleh karena itu melalui artikel ini kami akan menjelaskan topik yang satu ini. Apabila Anda mencari aplikasi bank digital terbaik yang cocok untuk kebutuhan Anda, simak ulasan dan penjelasan kami berikut ini.

Aplikasi Bank Digital Terbaik

Bank digital adalah solusi terbaik untuk keep up dengan dunia online. Kami telah menyiapkan tujuh daftar digital banking di bawah ini. Kami juga akan menyertakan ulasan singkatnya dan kenapa bank tersebut masuk kategori terbaik.

#1 Jenius

Jenius adalah bank digital pertama yang ada di Indonesia. Bahkan bisa dibilang bahwa Jenius adalah pionir di bidang bank digital sejak tahun 2016.

Meskipun belum ada satu dekade, nasabahnya sudah ada jutaan. Anak perusahaan BTPN ini berhasil menarik minat generasi milenial karena fiturnya yang fleksibel.

Awalnya bank digital yang satu ini menerapkan bebas biaya admin selama berdiri. Namun mulai awal tahun 2021, kebijakan baru pun muncul. Sekarang nasabah dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 10.000, yang tentu saja mengundang berbagai reaksi dari penggunanya.

Transfer antar bank pun awalnya tidak dikenakan biaya. Namun saat ini Jenius menerapkan aturan bahwa saldo yang Anda miliki harus di atas 10 juta rupiah untuk menikmati fitur ini.

Jenius tidak lagi menjadi bank digital dengan hegemoni tertinggi saat ini. Bahkan banyak direksinya yang pindah ke Bank Jago.

#2 Bank Jago

Bank Jago bisa dibilang sebagai digital banking terbaik 2021. Meskipun launching baru saja terjadi di bulan April 2021, nyatanya sudah ada banyak nasabahnya.

Tampilan aplikasinya sangat mudah dimengerti dan bersih. Bahkan pengguna baru tidak akan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Tidak hanya tampilan yang user friendly, Jago memberikan berbagai fitur yang inovatif dan kolaboratif. Selain untuk menabung, Anda juga bisa memanfaatkan fitur “Kantong” yang memungkinkan Anda untuk memisahkan tabungan.

Dan satu hal lagi, bank digital yang satu ini menawarkan bunga tabungan yang cukup tinggi. Anda pun tidak diharuskan memiliki saldo minimum untuk menikmati fitur bebas biaya admin yang ditawarkan.

Pendaftarannya pun cukup cepat. Hanya butuh waktu 5 menit dan verifikasi pun bisa dilakukan 24/7; cukup impresif untuk provider baru.

#3 Blu by BCA Digital

Awal bulan Juli 2021 lalu BCA meluncurkan aplikasi bank digitalnya untuk bersaing di kancah aplikasi digital banking terbaik.

Aplikasi ini sepertinya memang sudah ditunggu oleh banyak nasabahnya, mengingat BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di negara tercinta dengan layanan offline dan online yang cukup impresif.

Selain itu, di tahun 2019 BCA melakukan manuver besar yaitu mengakuisisi PT Bank royal Indonesia yang akhirnya membantu bank digital ini muncul ke permukaan. Hanya dengan menggunakan smartphone, nasabah bisa mengambil uang di ATM.

Apabila Anda sudah menjadi salah satu dari nasabah Blu maka Anda bisa menikmati bebas biaya admin untuk transfer antar bank selama 20x dalam dua bulan pertama.

Memang sejauh ini Blu belum terlalu memberikan inovasi seperti bank digital lain yang sudah muncul duluan. Tapi apabila Anda menyukai layanan BCA secara umum, Blu bisa menjadi satu dari nama-nama di daftar bank digital terbaik dalam negeri.

#4 TMRW

UOB pun juga mengeluarkan bank digitalnya untuk bersaing di kancah nasional. Bank ini dinamai TMRW dan telah menarik perhatian dari banyak nasabah.

Bank digital yang satu ini menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa diakses dengan mudah. Selain itu, proses verifikasinya tidak makan waktu yang lama. Anda bisa melakukannya secara online.

Kartu ATM juga nantinya akan dikirim ke alamat yang Anda daftarkan. Berbeda dari aplikasi bank-bank sebelumnya, TMRW sangat memperhatikan permainan warna yang sangat catchy untuk berbagai generasi.

Tidak heran milenial banyak yang tertarik untuk mencoba aplikasinya. Salah satu promo menariknya adalah saldo GoPay sebesar 100.000 rupiah untuk nasabah baru yang membuka rekening dengan saldo minimal Rp. 1.500.000.

Yang alfa dari TMRW hanyalah fitur untuk membagi-bagi posko tabungan seperti Jago dan Jenius. Selain itu, bank ini menggunakan GNP dan bukan VISA maupun Mastercard. Anda juga tidak bisa menggunakan rekening ini untuk bayar tagihan Spotify maupun Netflix.

#5 LINE Bank

Hana Bank dan LINE bekerja sama dan meluncurkan LINE Bank yang rilis di pertengahan tahun 2021 lalu. Selain untuk bersaing di kancah aplikasi bank terbaik dalam negeri, bank digital yang menawarkan solusi untuk berbagai masalah finansial.

UI-nya memiliki desain yang berorientasi pada pengguna. Selain itu, pendaftarannya pun cukup mudah. Anda bisa melakukan verifikasi dan pendaftaran melalui video call. Bahkan nasabah tidak perlu memiliki LINE ID untuk membuka akun di LINE Bank.

Apabila Anda berniat untuk menabung tanpa biaya admin bulanan dan ingin menabung untuk saham, LINE Bank bisa menjadi pilihan yang tepat. Bahkan Anda bisa membuka rekening deposito hingga 1 miliar dengan bunga 4,5%. Menarik, bukan?

#6 Digibank

Aplikasi bank digital terbaik berikutnya adalah Digibank. Bank ini adalah anak dari DBS yang merambah ke dunia digital dan menarget profesional.

Selain pegawai pada umumnya, bank digital yang satu ini menarik pengusaha untuk membuka rekening di sini. Semua proses pendaftaran bisa diselesaikan melalui aplikasi. Namun sayangnya nasabah masih harus datang ke kantor untuk melakukan verifikasi.

Hingga saat ini DBS masih hanya tersedia di kota-kota besar sehingga audiens yang ditargetkan pun juga masih terbatas. Selain itu, nasabah harus sudah memiliki KTP dan status pekerjaan yang jelas.

Namun secara umum. Digibank memberikan fitur-fitur esensial yang sangat oke dan mendukung aktivitas perbankan para nasabahnya.

#7 Wokee

Bank Bukopin pun juga bersaing dengan merilis WOkee. Sasaran nasabahnya adalah pengguna berbagai aplikasi digital.

Salah satu keunggulan dari aplikasi Wokee adalah tampilannya yang menarik namun sederhana. Semua proses pendaftaran hingga verifikasi pun bisa dilakukan melalui aplikasi, tanpa perlu hadir ke kantor cabang.

Untuk Anda yang akan membuka rekening baru, semua bisa dilakukan secara gratis. Anda juga bisa membuka rekening dengan tujuan finansial tertentu dengan bunga hingga 5%. Tidak heran jika Wokee masuk ke daftar aplikasi bank digital terbaik dalam negeri.

Baca Juga : Cara Memindahkan WA Dari Android ke Iphone

Akhir Kata

Setelah membaca penjelasan di atas, semoga ada informasi menarik tentang bank digital yang bisa Anda petik. Pada dasarnya, layanan perbankan digital ini sangat cocok untuk milenial.

Selain itu, hal ini juga sejalan dengan kehidupan yang semakin tidak bisa dipisahkan dengan penggunaan gadget. Demikian ulasan tentang aplikasi bank digital terbaik yang bisa Anda coba. Mana yang paling Anda favoritkan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *