Cara Efektif Buat Status WA Untuk Jualan

Cara Efektif Buat Status WA Untuk Jualan - Muhamad Ridwan

Sebagai media sosial chatting paling populer di dunia, Whatsapp (WA) tentu sangat cocok digunakan untuk promosi atau jualan. Anda bisa buat status Wa untuk jualan produk apapun. Mulai dari makanan, pakaian, hingga elektronik sekalipun.

Fitur status whatsapp memang sangat cocok digunakan untuk mempromosikan sesuatu. Tapi Anda harus tahu bagaimana cara promosi produk di status whatsapp yang benar. Karena jika  sembarangan, kami jamin jualan Anda tidak akan laku.

Cara Update Status Promosi di Whatsapp

Entah whatsapp biasa ataupun bisnis, Anda tetap bisa menggunakannya sebagai media promosi. Cara promosi produk di whatsapp ini mudah banget, Anda hanya perlu membuat status seperti biasanya.

  1. Klik pada bagian “Status”
  2. Tekan ikon “Tulis” atau “Foto” di pojok kanan bawah
  3. Upload teks maupun gambar promosi
  4. Kirimkan

Anda bisa setel siapa saja yang bisa melihat. Caranya adalah klik pengaturan lain pada tombol titik tiga di kanan atas. Anda bisa memilih siapa yang tidak bisa melihat dan memperbolehkan siapa yang bisa melihat status Promosi produk Anda.

Baca Juga: Cara Memprivate Status WA

Tips Meningkatkan Efektivitas Status WA untuk Jualan

Perlu Anda ketahui, tidak semua status WA bisa menghasilkan pendapatan secara instan. Anda perlu banget memaksimalkan promosi status Whatsapp ini dengan berbagai cara. Sehingga semakin efektif untuk dijadikan platform penjualan produk.

1.   Perbanyak Kontak Whatsapp

Tips pertama memaksimalkan efektivitas promosi whatsapp Anda adalah mulai menyimpan banyak kontak. Semakin banyak kontak yang Anda simpan, semakin besar pula potensi pasar yang Anda miliki.

Namun, pastikan Anda tetap melakukan hal-hal di bawah ini:

  • Pastikan Anda save nomor seseorang yang save nomor Anda
  • Usahakan mengenal dengan baik pemilik nomor
  • Ciptakan relasi yang baik, natural, dan friendly
  • Jangan sering promosi secara personal chat
  • Jangan pernah memaksa ketika promosi di sosial media

Memperbanyak nomor kontak memang penting. Namun lebih penting bagi Anda untuk meningkatkan social trust dan self branding agar orang yang melihat status Anda tertarik dengan promosi yang Anda lakukan.

2.   Perhatikan Jam Upload

Menjadi satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan, kapan waktu yang tepat untuk promosi di whatsapp?

Anda bisa membayangkan sendiri, tidak semua orang melihat status whatsapp orang lain selama dua kali. Maka dari itu, Anda perlu memastikan konten Anda benar-benar menarik di pandangan pertama.

Salah satu caranya adalah memilih waktu yang tepat. Anda bisa memilih beberapa waktu di bawah ini:

  • Pagi hari (sebelum orang beraktivitas)
  • Sore Hari (ketika istirahat)
  • Malam hari sebelum jam 8 (sebelum tidur)

Beberapa pilihan waktu di atas didasarkan pada aktivitas rutin seseorang. Seringkali, pada jam tersebut, seseorang senggan dan bisa melihat status Whatsapp.

3.   Buat Gambar dan Teks yang Menarik

Tips terakhir yang harus gunakan kalimat dan gambar yang menarik. Penting diperhatikan untuk mengatur secara tepat apa yang Anda upload. Anda perlu memperhatikan hal berikut agar orang tidak bosan melihat promosi di status Whatsapp Anda.

  • Jangan biasakan Spam teks
  • Berikan gambar dengan desain yang menarik
  • Caption yang singkat, tapi mengajak beli
  • Carilah calon pembeli yang sesuai dengan umurnya
  • Berikan bonus dan kata-kata yang beda dari lainnya

Minimal lima hal di atas wajib Anda lakukan ketika promosi di Whatsapp. Karena terkadang seseorang tidak memperhatikan hal tersebut dan akhirnya status Whatsapp-nya tidak dilihat sama sekali.

Semoga tips cara efektif buat status WA untuk jualan di atas bermanfaat untuk Anda. Pastikan menerapkannya sedikit demi sedikit, jangan spam status, dan melayani calon pembeli dengan baik. 

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *