Cara Mengganti Bahasa di Google Meet

Cara Mengganti Bahasa di Google Meet - Muhamad Ridwan

Salah satu aplikasi meeting atau video conference yang sekarang ini banyak digunakan baik oleh kalangan mahasiswa sampai pebisnis adalah Google Meet. Jika Anda juga penggunanya, melalui Google Meet Anda bisa menemukan beragam fitur menarik salah satunya fitur mengganti bahasa. Seperti apa cara mengganti bahasa di Google Meet?

Cara mengganti bahasa di Google Meet bisa dipastikan sangat mudah dan simple hanya dengan beberapa langkah atau tahapan saja. Berikut tutorial mengganti bahasa di Google Meet yang Anda bisa coba!

Cara Mengganti Bahasa di Google Meet

Mengganti bahasa di Google Meet bisa dilakukan. Hanya saja yang Anda perlu tahu adalah bahwa mengganti bahasa di aplikasi Google Meet tidak bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi tersebut. Penggantian bahasa bisa dilakukan melalui pengaturan atau setting bahasa pada smartphone Anda.

Tata caranya sebagai berikut :

  • Pertama – tama yang Anda perlu lakukan adalah terlebih dahulu buka fitur pengaturan atau setting pada ponsel Anda.
  • Kemudian cari pengaturan bahasa yang diperlukan untuk mengubah pengaturan bahasa di HP Anda
  • Untuk Anda yang menggunakan HP Samsung, Anda bisa langsung masuk pengaturan bahasa dengan cara masuk pada menu manajemen umum, kemudian pilih bahasa dan input, setelah itu klik bahasa.
  • Nantinya akan muncul daftar bahasa yang bisa Anda gunakan pada ponsel
  • Bagi Anda yang menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pertama maka secara otomatis nantinya Google Meet akan memanfaatkan bahasa kedua yang terdapat pada daftar bahasa yang bersangkutan. Hal ini karena Google Meet masih belum dapat support bahasa Indonesia.
  • Oleh sebab itu Anda dapat mengubah bahasa keduanya menjadi bahasa Inggris atau bahasa lain yang Anda memang inginkan
  • Selanjutnya Anda langsung saja tekan tombol gunakan untuk menerapkan perubahan pada setting bahasa. Dengan demikian Google Meet pun secara otomatis akan ikut dalam setting bahasa yang bisa Anda pilih.

Sangat mudah bukan cara yang bisa diterapkan untuk mekanisme penggantian bahasa di Google Meet?

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Google Meet di Semua Perangkat

Fitur Google Meet Yang Paling Disukai

Sampai saat ini banyak orang yang memilih Google Meet sebagai aplikasi meeting atau conference mereka karena Google Meet memang punya banyak sekali fitur menarik di dalamnya. Adapun beberapa fitur yang menjadikan aplikasi video conference ini disukai dan banyak digunakan di antaranya :

  • Google Meet memiliki beberapa versi yang bisa dipilih dengan kapasitas peserta yang berbeda. Versi gratisnya menampung kapasitas 100 orang dan mendapatkan durasi rapat grup 1 jam, Versi Google Workspace Essentials menampung kapasitas peserta sampai 150 orang dengan biaya $8, dan Versi Google Workspace Enterprise menampung kapasitas peserta sampai 240 orang.
  • Menggunakan Google Meet, pengguna akan diantar untuk bergabung dengan rapat melalui website atau pun melalui aplikasi yang memang sudah diinstalasi oleh para pengguna smartphone android dan juga iOS.
  • Masing – masing peserta dapat melakukan berbagai macam jenis panggilan akar terenkripsi pada semua pengguna.
  • Pengguna Google Meet melalui aplikasi video conference ini akan langsung terintegrasi dengan menggunakan program Google Kalender untuk bisa melakukan panggilan rapat dalam satu kali klik saja.

Lantas bagaimana dengan Anda? Tertarik menggunakan Google Meet sebagai aplikasi meeting atau video conference? Bagi Anda yang belum pernah menggunakannya silahkan coba dan temukan banyak fitur yang sangat bermanfaat pada aplikasi ini.

You may also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *